Minggu, 02 Maret 2014

Dulu....

Renungan .......
Dulu, aku pernah sangat KAGUM pd manusia cerdas, sngt kaya, berhasil dlm karir hidup & hebat dlm dunianya ...
Sekarang, aku memilih utk mengganti kriteria kekagumanku, aku kagum dgn manusia yg hebat di mata TUHAN. Sekalipun kadang penampilannya begitu biasa & bersahaja !

Dulu, aku memilih MARAH krn merasa harga diriku dijatuhkan ketika orang lain berlaku kasar kepadaku, menggunjingku
& menyakitiku dgn kalimat2 sindiran.
Sekarang, aku memilih utk BERSYUKUR & BERTERIMAKASIH, krn ku yakin ada KASIH yg dtg dr mereka ketika aku mampu utk memaafkan & bersabar.

Dulu, aku memilih MENGEJAR dunia & menumpuknya sebisaku ... Ternyata aku sadari kebutuhanku hanyalah makan & minum utk hari ini & bgmn cara membuangnya dr perutku ...
Sekarang, aku memilih utk BERSYUKUR dgn apa yg ada & memikirkan bgmn aku
bisa mengisi waktuku hari ini, dgn penuh kasih & bermanfaat utk sesama ...

Dulu, aku berpikir bhw aku bisa MEMBAHAGIAKAN orangtua, saudara & teman2ku kalau aku berhasil dgn duniaku. Ternyata ... yg membuat kebanyakan dr mereka bahagia adl bukan itu melainkan sikap, tingkah & sapaanku kpd mereka…. Sekarang, aku memilih utk membuat mereka bahagia dgn apa yg ada padaku ...

Dulu, pusat pikiranku adl membuat RENCANA-RENCANA dahsyat utk duniaku ...Ternyata aku menjumpai teman & saudara2ku begitu cepat menghadap kepadaNYA.
Sekarang, yg menjadi pusat pikiran & rencanaku adl bgmn mempersiapkan diri & terutama hatiku agar aku selalu SIAP jika suatu saat namaku dipanggil olehNya ...

Tak ada yg dpt menjamin bhw aku dpt menikmati teriknya matahari besok.
Tak ada yg bisa memberikan jaminan bhw aku msh bisa menghirup nafas esok hari ...
Kalau hari ini & esok hari aku bisa hidup, itu semata-mata Anugerah Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar