Rabu, 29 Januari 2014

3 cara hidup yg berbahaya

Ada 3 CARA yg berbahaya sepanjang hidup:
1. Cara pintas (org yg ingin serba cepat): memotong jalur antrian, tidak sabar menunggu waktu Tuhan, berjalan dg cara sendiri.
2. Cara mudah (tdk mau usaha keras, tdk mau sulit, tdk mau tekun).
3. Cara jahat (tdk peduli: etika, hati nurani, perasaan org lain, kerugian org lain/diri sendiri, menggunakan kuasa gelap, menipu, mencuri/korupsi).

Sebagai orang benar/cerdik:
1. Jangan tertipu/terkalahkan dg org pintas, org mudah, org jahat.

2. Jangan menjadi org pintas, org mudah, org jahat. Bapa melihat apa yg kita perbuat. Ingat hukum tabur tuai. Menabur jahat akan menuai kejahatan pula.

Jadilah org yg:
A. Setia/sabar menempuh proses & waktu Tuhan. Disiplin & tertib. Hal ini menentukan daya tahan seseorang untuk mencapai/meraih prestasi (tdk putus asa di tengah jalan).
B. Rajin/tekun/giat/mau sulit/kerja keras. Hal ini Menentukan kualitas dari apa yg ia kerjakan.
C. Baik. Ramah. Peduli org lain. Tdk menang sendiri. Hal ini menentukan pelayanan & kesinambungan pekerjaannya di masa depan.

Di atas semuanya, tambahkan ketegasan!
D. Jadilah org yg tegas! Fair. Nyatakan/katakan begini yg benar!
Ini cara yg betul!!
Lakukan yg benar!
Anda jangan begitu!
Jangan serba pintas saja.
Jangan serba mudah saja.
Jangan jahat!

E. Jadilah org yg konsisten & konsekuen. Yg tak tergoyahkan. Yg dapat dipercaya. Yg dpt diandalkan. Yg mengerti tugas, peran, & tanggung jawab di atas muka bumi, di negara, di lingkungan masyarakat, di perusahaan, di gereja, di kelompok, & di keluarga.

F. Jadilah org yg berani minta maaf dg tulus & sopan, konsekuen memperbaiki akibat kesalahan kita, dan konsisten/terus/tetap belajar & mengubah sikap/perbuatan kita yg salah .

G. Jadilah org yg setia. Memegang prinsip. Memiliki nilai2 kehidupan yg baik & melaksanakannya.

7. Jadilah org yg ceria, gembira, pemaaf/murah hati/cerdas, sukacita, bahagia, optimis, pasti bisa, saya akan mencoba, saya akan menolong anda. Jadilah org yg menginspirasi / mencerahkan org lain. Memberi semangat. Memberi dorongan untuk maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar