Jumat, 30 November 2012

7 Kebohongan yang terdengar saat ingin mengejar impian kita

 

http://www.kanikiworld.com/7-kebohongan-yang-terdengar-saat-ingin-mengejar-impian-kita/

ebelum kita mengambil langkah pertama untuk mengejar impian kita,  biasanya orang-orang di sekitar kita, akan memberikan saran yang terlihat mengerikan. Ini bukan karena mereka memiliki niat jahat. Tetapi karena mereka tidak memahami gambaran besar – apa impian kita.

Mereka tidak mengerti bahwa hasil dari impian yang ingin kita capai  adalah sepadan dengan risikonya. Jadi mereka mencoba untuk melindungi kita dari kemungkinan gagal, yang di sisi lain , juga menghambat kita dari kemungkinan membuat impian kita menjadi kenyataan.

Berikut ini adalah 7 kebohongan  yang mungkin akan kita dengar ketika kita memutuskan untuk mengejar impian kita :

1. Kamu dapat melakukannya  nanti nanti saja , jangan aneh aneh deh  - Hari ini adalah satu satunya kesempatan yang kita miliki untuk membuat perbedaan dalam hidup kita. Jangan menunggu sampai ‘suatu hari nanti’ untuk mengejar impian kita.

2. Lebih  aman untuk tetap focus di pekerjaan harianmu – Impian kita pasti membawa kehidupan kita menjadi lebih baik dan  aman tidak selalu berarti lebih baik.

3. Itu tidak mungkin! – Segala hal akan mungkin apa bila kita mau memulai untuk melakukannya. Dan kabar baiknya , banyak hal yang terlihat tidak mungkin tetapi menjadi mungkin dengan bermodal keteguhan hati.  Habibie Afsyah – tumbuh dengan keterbatasan fisik namun mampu memiliki penghasilan rata2 $500 – $ 10.000 per bulan . Lance Armstrong – juara tour de france 1999, setelah 18 minggu melawan kankernya.

4. Kamu akan gagal, dan gagal itu buruk – Mungkin gagal itu buruk, tetapi  tidak melakukan apa apa karena terlalu takut untuk membuat kesalahan adalah kegagalan kita yang terbesar. Jika kita tidak bisa menangani kegagalan, maka kita tidak bisa menangani kesuksesan dengan baik juga .

5. Kamu tidak memiliki akses ke sumber daya yang tepat - Ini bukan tentang memiliki sumber daya yang tepat, melainkan tentang memanfaatkan dengan baik  sumber daya yang kita punya.

6. Kamu membutuhkan tabungan yang besar  sebelum  mengambil langkah pertama – Yang  kita butuhkan adalah  rencana yang baik. Hilangkan semua biaya yang tidak penting dalam hidup kita. Jika dalam mengejar impian  mengharuskan kita untuk meninggalkan pekerjaan kita, maka anggarkan jumlah minimum yang kita perlukan untuk hidup secara realistis. Jika belum mampu, anggarkan waktu yang baik untuk memulai melakukannya .

7. Kamu akan luar biasa bekerja keras – Itu sangat benar, tetapi bukan alasan yang menghalangi kita untuk mulai bertindak. Impian kita layak untuk diperjuangkan dengan kerja keras dalam semangat yang tinggi. Percayalah, Tuhan pasti memungkinkan mimpi mimpi besar yang ingin dicapai melalui kerja keras kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar