Jumat, 30 November 2012

9 cara menjadi diri sendiri

 

Be Yourself !,   jangan  mencoba untuk menjadi orang lain. Bersyukurlah, bahwa  kita diciptakan oleh-Nya untuk memiliki ide-ide, kekuatan dan keindahan yang tidak dimiliki orang lain.

http://www.kanikiworld.com/9-cara-untuk-menjadi-diri-sendiri/

Jadilah versi terbaik dari kita sendiri dengan beberapa tips berikut ini :

1. Bertanggung jawab penuh atas tujuan hidup kita – Jika kita benar-benar menginginkan hal-hal terbaik dalam hidup terjadi, maka kita telah diberikan anugerah oleh-Nya  untuk membuatnya menjadi mungkin terjadi. Berikan perjuangan yang terbaik, dan berhenti  mengharapkan terlalu banyak bantuan dari orang lain.

2. Mengetahui nilai kita – Hormati diri sendiri. Jangan berharap untuk melihat perubahan positif dalam hidup, jika kita membiarkan orang-orang negatif di sekeliling kita. Ketahui nilai kita dan apa yang kita tawarkan, dan jangan pernah puas dengan apa pun kurang dari apa yang layak kita dapatkan.

3. Jangan biarkan masa lalu menghukum impian kita – Hidup dalam kedamaian akan sangat membantu kita untuk tumbuh menuju masa depan yang lebih baik.

4. Memilih hal-hal yang benar-benar penting – Mengendalikan diri untuk tetap berada di jalur impian kita yang seharusnya . Seringkali kita memiliki tujuan untuk ‘ bebas finansial’ dan kita tahu cara untuk mencapainya, tetapi gengsi yang berlebihan membuat kita terlalu boros untuk memenuhi gaya hidup mewah demi mendapatkan pengakuan dari lingkungan kita.

5. Menerima kekuatan dan kelemahan kita – Yakinlah untuk menjadi KITA. Hentikan  membuang waktu terlalu banyak untuk membandingkan diri dengan orang lain.

6. Percaya diri – Kita dilahirkan bukan untuk menjadi sempurna., bukan untuk menjadi apa yang orang lain inginkan.

7. Pertahankan hubungan atau meninggalkannya apabila harus – Beberapa orang datang ke dalam hidup kita sebagai berkat, yang lain datang ke dalam hidup kita sebagai pelajaran. Ambil pengalaman baik dari kejadian tersebut.

8. Memenuhi panggilan hati – Mengikuti kata hati , dan menjalaninya dengan logika yang jernih.

9. Jangan pernah menyerah pada keadaan – Kekuatan kita tidak hanya berada dalam kemampuan untuk bertahan, tetapi juga dalam kemampuan untuk memulai kembali ketika memang harus melakukannya. Tidak ada yang perlu ditakuti, Tuhan selalu menyertai umat-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar