Rabu, 14 November 2012

8 etos kerja

8 ETOS KERJA PROFESIONAL

JANSEN SINAMO atau lebih dikenal sebagai Mr. Ethos dan Guru Etos Indonesia telah mengembangkan konsep 8 ETOS KERJA PROFESIONAL dalam 10 tahun terakhir. Berbasiskan konsep ini ia telah menjadi pembicara publik dan trainer pada lebih dari 1000 seminar publik mau pun in-house training, yang diselenggarakan berbagai lembaga, perusahaan domestik mau pun multinasional di Tanah Air.

Bagaimana Seminar dan Training Etos Bekerja

Seminar dan pelatihan dalam rangka pengembangan SDM pada dasarnya dilakukan melalui tiga orientasi, yaitu

  1. Training of the Head: bertujuan untuk membangun wilayah kognitif seperti paradigma, pola pikir, knowledge, understanding, concept, mindset, worldview, theory, principle.
  2. Training of the Handbertujuan untuk membangun wilayah psikomotorik seperti skill, competence, habit.
  3. Training of the Heart: bertujuan untuk membangun wilayah afektif seperti sikap, perasaan,emotion, motivation, enthusiasm, spirit, attitude, desire.

Seminar dan pelatihan8 Etos Kerja Profesional dilaksanakan secara berimbang antara ketiga orientasi tersebut. Konsep dan pendekatan ini dikembangkan Jansen Sinamo, Sang Guru Etos Indonesia, yang di ujungnya berkehendak untuk memperkuat karakter, kompetensi, dan kinerja semua pekerja.

Delapan Etos Kerja Profesional dirumuskan sbb:

  1. Kerja adalah Rahmat; Aku Bekerja Tulus Penuh Rasa Syukur
  2. Kerja adalah Amanah; Aku Bekerja Benar Penuh Tanggungjawab
  3. Kerja adalah Panggilan; Aku Bekerja Tuntas Penuh Integritas
  4. Kerja adalah Aktualisasi; Aku Bekerja Keras Penuh Semangat
  5. Kerja adalah Ibadah; Aku Bekerja Serius Penuh Kecintaan
  6. Kerja adalah Seni; Aku Bekerja Cerdas Penuh Kreativitas
  7. Kerja adalah Kehormatan; Aku Bekerja Tekun Penuh Keunggulan
  8. Kerja adalah Pelayanan; Aku Bekerja Paripurna Penuh Kerendahanhati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar