Senin, 25 Juli 2011

Doa dg bantuan Roh Kudus

Berdoa Dengan Bantuan ROH KUDUS

Roma 8:26-27
26. Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya kita harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.
23. Dan Allah yang menyelidiki hati nurani, mengetahui maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia, sesuai dengan kehendak Allah, berdoa untuk orang-orang kudus.

Siapa yang tidak punya kelemahan? Hanya TUHAN. Jadi selain dari pada Tuhan, semua pasti ada kelemahan. Seorang yang bilang tidak punya kelemahan, itu dusta. Tapi jangan sedih dan kuatir, karena Tuhan menyediakan Roh Kudus bagi anak-anak-Nya. Dalam setiap kelemahan, apapun itu, bahkan untuk kelemahan yang sudah kita tak sanggup lagi untuk menghadapinya, Roh Kudus akan membantu kita menghadapinya.

Bukan itu saja, Dia juga membantu kita berkomunikasi kepada Allah. Roh Kudus dalam hati kita, membantu kita berdoa, dengan bahasa yang tidak kita mengerti, bahkan iblispun tidak mengerti, namun Allah mengerti, Dia berdoa kepada Tuhan. Hal-hal tersembunyi yang bahkan mungkin tubuh dan jiwa kita sudah melupakannya, tetapi yang roh kita masih mengenang dan masih merasakannya.

Seringkali dalam kehidupan ini banyaknya masalah, tekanan, sakit-penyakit, hal-hal negatif lainnya, bisa membuat anda depresi sampai-sampai tak bisa berpikir lagi dengan jernih apa yang harus dilakukan. Anda menjadi kacau, segalanya serasa menyakitkan dan memberatkan. Bahkan satu ucapan doapun tak bisa terucap dari mulut. Namun, ingatlah firman diatas, kita sebagai anak-anak Allah masih punya Roh Kudus yang akan membantu kita dalam segala hal juga dalam berdoa. Karena itu mintalah pimpinan Roh Kudus sebelum kita bertindak. Kuasa Tuhan melalui Roh Kudus akan menuntun kita. Membisikkan kepada kita suara Allah. Yang akan memberi kekuatan baru.

Roh Kudus adalah anugerah yang sungguh dahsyat bagi anak-anak-Nya, yang akan menuntun kita dalam suka maupun duka, dan yang membantu kita dalam berdoa.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar