Minggu, 31 Juli 2011

Great Women

1. HANA: berdoa tak jemu2.
Ketika perempuan itu terus- menerus berdoa di hadapan TUHAN, - 1 Samuel 1:12

2. RUT: sederhana, rendah hati, setia, rajin bekerja.
Tetapi kata Rut: " Janganlah desak aku meninggalkan engkau dan pulang dengan tidak mengikuti engkau; sebab ke mana engkau pergi, ke situ jugalah aku pergi, dan di mana engkau bermalam, di situ jugalah aku bermalam: bangsamulah bangsaku dan Allahmulah Allahku; - Rut 1:16

Maka Rut, perempuan Moab itu, berkata kepada Naomi: " Biarkanlah aku pergi ke ladang memungut bulir- bulir jelai di belakang orang yang murah hati kepadaku. " Dan sahut Naomi kepadanya: " Pergilah, anakku. " - Rut 2:2

3. ESTER: Pendoa yg berani!
Maka Ester dikasihi oleh baginda lebih dari pada semua perempuan lain, dan ia beroleh sayang dan kasih baginda lebih dari pada semua anak dara lain, sehingga baginda mengenakan mahkota kerajaan ke atas kepalanya dan mengangkat dia menjadi ratu ganti Wasti. - Ester 2:17

" Pergilah, kumpulkanlah semua orang Yahudi yang terdapat di Susan dan berpuasalah untuk aku; janganlah makan dan janganlah minum tiga hari lamanya, baik waktu malam, baik waktu siang. Aku serta dayang- dayangkupun akan berpuasa demikian, dan kemudian aku akan masuk menghadap raja, sungguhpun berlawanan dengan undang- undang; kalau terpaksa aku mati, biarlah aku mati. " - Ester 4:16

4. ABIGAIL: wanita yg bijaksana.
terpujilah kebijakanmu dan terpujilah engkau sendiri, bahwa engkau pada hari ini menahan aku dari pada melakukan hutang darah dan dari pada bertindak sendiri dalam mencari keadilan. - 1 Samuel 25:33

5. Bunda MARIA: berhati hamba, tdk bnyak bicara.

Kata Maria: " Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu. " Lalu malaikat itu meninggalkan dia. - Lukas 1:38

Tetapi Maria menyimpan segala perkara itu di dalam hatinya dan merenungkannya. - Lukas 2:19
Blessing4 MyFamily

Tidak ada komentar:

Posting Komentar